Cara menghasilkan uang dari blogger / internet dengan mudah

Mungkin di masa kini nge Blog udah tidak asing lagi bagi para BLOGGER MUDA yang telah memulai membangun blognya dengan segenap hati , karena caranya juga tidak terlalu sulit dan sangat efisien , namun jika bicara tentang menghasilkan uang dari sebuah blog , mungkin masih banyak teman-teman blogger yang masih belum mengerti cara yang termudah dan efisien . Nah di artikel ini saya akan coba untuk berbagi beberapa pengalaman saya atau cara saya menhasilkan uang dari sebuah blog.

Namun akan lebih baik bila kita merencanakan sejak awal apa tujuan membangun sebuah blog milik kita, dan bagaimana kita me-monetize blog milik kita tersebut . pengalaman masing- masing orang akan berbeda dalam membangun blognya. beberapa orang membangun blog hanya sebuah iseng - iseng , dan blogger lainya melakukan sebuah kegiatan blogging dengan tujuan yang jelas dan pasti.
                                               
sumber : google.com
                                         
Saya sudah membangun blog lebih dari 10 dengan kategori yang berbeda yang dibuat dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris. 
Setiap blog yang saya bangun, pasti menghasilkan uang yang saya dapatkan dari beberapa program penghasilan masing-masing blog saya berbeda beda ,  ok berikut ini adalah beberapa cara menghasilkan uang dari blog yang kita bangun hehe.
Artikel lain: Cara meningkatkan trafik pengunjung blog/ website

1. Komisi Dari Affiliate Marketing

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang kita bangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang kita ikuti harus berhubungan dengan niche ini.

2. Menawarkan Sebuah  Ruang Iklan di Blog

Sebuah blog yang telah memiliki trafik tinggi biasanya lebih sukses mendapatkan pengiklan yang potensial.
pengalaman saya sendiri , dengan saya kasih ruang mandiri iklan pada blog saya  dan di sewa dengan biaya 500rb-2jt untuk setiap spot iklan setiap bulanya.
Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang kita iklankan harus sesuai dengan topik dari website/blog yang telah kita bangun dengan susah payah.

3. Dengan Memasarkan Jasa atau Produk Anda Sendiri

Ini artinya Anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens Anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya.

4. Dengan cara menjadi penulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang lain

Satu kegiatan ini biasanya disebut PAID FOR REVIEW. ada banyak sekali perusahaan yang ingin agar bisnis merkan diulas dengan jelas di blog orang lain. biasanya perusahaan tersebut  bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. 
Namun sangatlah tidak mudah mendapatkan advertiser yang mau membayar untuk artikel review .

5. Menjual Blog Anda

Ini adalah cara terakhir yang mungkin bisa kita pilih untuk menghasilkan uang dari blog. Pasti akan sangat berat untuk menjual sebuah blog yang sudah kita bangun dengan susah payah, tapi bila memang Anda sudah tidak ada waktu atau sudah tidak mampu memantain blog tersebut, opsi ini bisa Anda pilih.
Menjual blog akan terasa sulit jika kita tidak tahu caranya atau tidak punya jaringan teman yang bisa membantu menjual blog/ website. Pengalaman saya, menghubungi seorang broker atau pengantara akan sangat membantu untuk menemukan calon buyer yang potensial. Dua dari website/blog affiliasi Amazon milik saya pernah terjual masing-masing $1000 dengan bantuan broker. Sebagian dari uang hasil penjualan website tersebut saya gunakan untuk modal membangun bisnis yang lain.

6. Menjadi Publisher Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program PPC yang paling terkenal dan paling banyak diikuti oleh publisher di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dan mendapatkan uang dari Google Adsense, kita harus punya website/ blog yang memiliki trafik yang cukup besar. Penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/ blog, tapi jangan pernah berpikir untuk melakukan klik pada iklan Anda sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.

Terimakasih atas kunjungan di halaman blog saya tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog, semoga bermanfaat gan..